Inikah Awal Kebangkrutan, MySpace Pecat 400 Pekerjanya


myspace_logo088San Francisco, Selasa (16/06/09) kemarin MySpace melakukan respon lebih lanjut dikarenakan menurunnya pasaran dan penghasilan iklan. Apa yang dilakukan pihak MySpace sendiri cukup mengejutkan karena terjadi pemecatan sekitar 30 persen pekerjanya.

“MySpace berkembang terlalu besar untuk pasaran saat ini,” tutur Jonathan Miller mewakili News Corp. “Restuktur ini dilakukan untuk dapat membantu operasional MySpace agar lebih efektif dalam segi struktur dan segi finansialnya.”

Kepala perusahaan News Corp telah melakukan beberapa langkah menanggapi berkurangnya penghasilan ini, salah satunya yaitu dengan cara mengganti posisi CEO Chris DeWolfe dengan salah satu eksekutif Facebook yaitu Owen Van Natta.

“Dua tahun lalu MySpace terlihat seperti tidak terbatas dan banyak orang masuk dan menghasilkan bermilyar-milyar dollar,” Cowen dan Co Analyst Dough Creutz mengungkap apa yang terjadi sebenarnya “Website ini sepertinya sudah banyak kehilangan apa yang telah diraihnya dulu.”

Menurut ComScore, Facebook telah mendapat kunjungan sebanyak 70.278 juta kali dari pengguna di Amerika dengan IP yang unik di bulan Mei, sedangkan pihak MySpace sendiri berada di angka 70.237 juta. Sedangkan untuk jumlah pengguna, kini Facebook sudah memiliki 307 juta pengguna di bulan Mei, sedangkan MySpace hanya 123 juga pengguna saja.

“Kini Facebook tampaknya sudah menggantikan si pemain besar sekelas MySpace sebagai website jejaring sosial yang paling populer saat ini.” Ujar Nielsen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: